Hal yang harus dilakukan untuk personal branding

by - Agustus 05, 2020

Pict by freepik.com

Beberapa orang mungkin sudah mengetahui apa itu Personal Branding yang dimana topik tersebut yang akan saya bahas di blog ini. Personal Branding sederhananya seperti memperkenalkan siapa kita ke publik baik memperkenalkan melalui iklan maupun sosial media. Banyak orang yang melakukan Personal Branding dengan memanfaatkan sosial media untuk memperkenalkan dirinya seperti di Instagram, Facebook, Twitter, Website.

Seperti contohnya kita menggunakan platform Instagram untuk melakukan Personal Branding ke publik agar banyak orang yang mengetahui apakah dirimu sedang menggeluti atau menekuni sebuah lini usaha agar orang - orang mengetahui produk yang kamu jual tersebut.

Jika kita memiliki sebuah usaha maupun brand pribadi maka setidaknya sosial media sangat penting digunakan setiap harinya untuk melakukan promosi brand kamu. Selain sosial media kamu bisa menggunakan sebuah website untuk melakukan Personal Branding sekaligus kamu memperkenalkan produk yang kamu jual di website pribadi yang sudah kamu design.


Seperti yang saya maksud website pribadi yang kamu buat berisi sebuah blog yang dimana kamu membuat sebuah storyteller dari usaha kamu itu. Jika kamu ingin membuat website silahkan untuk membeli hosting unlimited disini 


Pict by freepik.com

Apa yang harus dilakukan untuk memulai Personal Branding?

  • Menentukan tujuan personal branding
Apa tujuan personal branding yang kamu buat? sebelum memulai personal branding sebaiknya kamu harus menentukan sebuah tujuan personal branding yang kamu buat agar tidak buang - buang waktu di tengah jalan. Agar menjadi  sebuah personal branding yang kuat tentunya kamu harus membuat calon audiens percaya dengan kamu.

  • Menentukan personal brand kamu
Setelah kamu menentukan tujuan personal branding selanjutnya kamu melakukan personal brand yang kamu miliki. Pertama kamu harus memikirkan sebuah konsep design dari brand yang ingin kamu kenalkan kepada orang - orang sekitar maupun orang - orang luas. setelah itu kamu menentukan foto - foto yang ingin kamu pasang disosial media maupun di website yang sudah kamu buat.

  • Membuat sebuah konten yang orisinil dan bernilai
Yang terakhir pada personal branding adalah kamu membuat sebuah konten yang orisini dan bernilai yang artinya kamu membuat sebuah blog maka foto - foto yang kamu pasang adalah orisinil dari kamu atau kamu meletakan copyright dari gambar dimana pun kamu dapat.

Pada sebuah bisnis kita memerlukan orang - orang sekitar yang dimana membantu memberikan masukan dan saran pada brand yang kita buat jika customer kamu puas dengan produk yang kamu buat jangan lupa untuk meminta customer tersebut untuk memberikan sebuah rating dan review di social media maupun marketplace.








Baca juga : 



You May Also Like

0 komentar