Cara Membuat Instagram Ads Untuk Promosi Brand Kamu!

by - Juni 15, 2020


Pict by freepix.com

Ketika sebagian masyarakat dirumah aja dikarenakan pandemi Covid 19 apakah kamu pernah menyadari bahwa begitu banyak instagram ads yang bermunculan di timeline instagram kamu? karna menurut aku kita di rumah aja atau work from home sangat tepat untuk membuat promosi di media sosial untuk menambah engagement pada sebuah konten yang dimiliki. Apa itu engagement? jadi menurut Avinash Kaushik engagement pada social media terdiri dari Conversation, Amplification, Aplause seperti contohnya pada facebook dan instagram mendapatkan sebuah comment ,share, dan like.

Instagram Ads adalah salah satu kegiatan beriklan di instagram untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan ditargetkan. ketika kamu memiliki sebuah produk pada brand kamu maka kamu sangat wajib untuk melakukan instagram ads. 

Setelah kamu mengetahui apa itu Instagram Ads maka kamu bisa untuk mencoba pada akun instagram kamu syarat yang pertama kamu harus merubah akun menjadi akun bisnis agar dapat melakukan instagram ads. Yuk di simak untuk step berikutnya ya!

1. 
Pict by instagram.com/abonayamfreshbali

Yang pertama kamu harus login dulu ke akun instagram kamu lalu pilih postingan yang ingin kamu promosikan jadi pada postingan akan ada menu "Promosikan" Note : Untuk hastags silahkan dimaksimalkan jika hastags berlebihan maka menu "Promosikan" akan nonaktif.

2. 
Pict by instagram.com/abonayamfreshbali

Yang kedua setelah kamu klik promosikan maka akan ketemu menu seperti ini dan ini adalah tujuannya bisa untuk orang - orang mengunjugi profil instagram kami, situs web, dan pesan direct. Untuk menu tersebut bebas kamu bisa memilih menu apa saja sesuai dengan kebutuhan kamu.

3.  
Pict by instagram.com/abonayamfreshbali

Yang ketiga kamu menemukan menu pemirsa atau audience yang dimana orang - orang dari manapun yang ingin kamu targetkan untuk mengunjungi profile, website, pesan direct kamu. Jika otomatis maka secara random akan terpilih kamu bisa membuat sendiri seperti contoh Asia dengan pengunjungi rata-rata yang berasal dari Indonesia dan umur 18-65 tahun.

4. 
   
Pict by instagram.com/abonayamfreshbali

Untuk yang keempat kamu akan menemukan menu anggaran dan durasi yang dimana anggaran dan durasi tersebut bisa kamu edit sendiri seperti contoh anggaran perhari paling kecil adalah Rp. 20.000 dan kamu bisa menyesuaikan durasi lamanya iklan kamu berlangsung.

5. 
Pict by instagram.com/abonayamfreshbali

Yang kelima finalnya seperti ini maka secara detail terlihat bahwa untuk promosi atau iklan kita di instagram akan siap sebelum itu kamu harus melakukan pengisian saldo pada Business Facebook page kamu. Yuk simak cara isi saldo pada akun Business Facebook kamu!

Pict by © Dewa Agung Wisnu

Untuk menemukan tampilan seperti ini kamu buka halaman facebook.com kemudian pada pojok kanan atas terlihat pengelola bisnis klik akun atas nama milik kamu (Bukan halaman brand kamu). Setelah itu akan terlihat laporan postingan instagram yang ingin kamu buatkan instagram ads.

Pict by © Dewa Agung Wisnu

Silahkan untuk klik menu "Pengelola Iklan" maka akan terlihat menu seperti yang diatas dan kamu klik "Tagihan".

Pict by © Dewa Agung Wisnu

Setelah kamu klik menu tagihan maka akan terlihat seperti ini yang dimana terlihat data instagram ads yang pernah kamu lakukan dan silahkan klik menu "Pengaturan Pembayaran".

Pict by © Dewa Agung Wisnu

Pada menu ini yang saya maksud, maka kamu harus melakukan pengisian saldo pada akun untuk itu silahkan untuk klik menu "Tambah Uang". Setelah kamu melakukan pengisian saldo pada akun maka postingan instagram yang ingin kamu promosikan akan berjalan sesuai dengan target durasi yang kamu pilih.

Sangat mudah bukan untuk melakukan Instagram Ads? Jangan lupa dicoba untuk promosikan product pada brand kamu!


You May Also Like

0 komentar