Konsep produksi usaha kecil-kecilan Abon Ayam Fresh Bali Sejak 2012 Sampai Sekarang!

by - Mei 02, 2020

Abon Ayam Fresh Bali sudah terbentuk sejak pada tahun 2012 yang dimana saat itu masih mencoba untuk membuat bumbu khas Bali yang pas di lidah agar tidak terlalu asin atau tidak terlalu manis. saat itu hanya berjalan sedemikian rupa tanpa penjualan secara online dan kemasannya pun hanya masih menggunakan kotak mika kecil tanpa branding yang ada komposisi maupun sosial media seperti kemasan-kemasan jaman sekarang.

Namun seiiring berjalannya waktu tidak selalu mulus adapun rintangan dan cobaan yang kami lalui mulai dari saingan pasar dari dulu hingga sekarang sangat banyak yang jual abon mulai dari abon ikan, ayam, babi dan masih banyak daging olahan yang digunakan.

Abon ayam yang kami produksi dari tahun 2012 hingga sekarang sangat benar-benar menggunakan daging ayam asli yang masih segar (bukan ayam tiren) tanpa menggunakan daging campuran apapun begitu juga dengan konsep bumbu (seasoning) dari dulu hingga sekarang kami masih menggunakan bumbu-bumbu asli dan tanpa pengawet maupun MSG.














All photos was taken by © Dewa Agung Wisnu

Dari konsep rasa yang pertama kami ingin rasa yang pas pada semua orang beberapa saran dari pembeli dari dulu hingga sekarang tetap kami kembangkan agar rasa dari abon ayam kami slalu berkarakter. untuk rasa untuk abon ayam yang diproduksi tersedia dengan rasa yang manis dan rasa yang pedas begitu pun juga untuk cabai yang kami gunakan cabai asli tidak cabai bubuk atau yang sejenisnya. Namun mengapa Abon Ayam Fresh Bali bisa terlihat kering? Untuk alat pemerasan kami menggunakan alat khusus sehingga untuk minyak benar-benar terperas dengan alat tersebut walaupun tidak 100% minyak itu hilang akan tetapi sangat cukup membantu agar abon ayam tidak terlihat minyak yang berlebihan.

Setelah dari konsep rasa, untuk kemasan hingga branding kami hanya menginginkan konsep yang sederhana namun elegant pada kemasan kami cantumkan Komposisi, Diproduksi, Kode produksi,No. PIRT, Berat Bersih, Kadaluarsa. Abon Ayam kami pun bisa awet dalam 3 minggu bahkan lebih jika disimpan pada kulkas. mungkin dari temen-temen belum ada yang tau apa itu PIRT? PIRT kepanjangan dari Produk Industri Rumah Tangga yang dimana Ijin tersebut dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan kota/kabupaten. Ijin makanan tersebut sudah kami proses dan sudah diterima berkasnya oleh Dinas Kesehatan setempat dan hanya menunggu visitasi ke tempat produksi kami setelah itu Dinas Kesehatan akan mengeluarkan Nomor PIRT tersebut. bagi kamu ingin mengurus ijin PIRT tersebut bisa check pada link https://www.ukmindonesia.id/baca-izin/694.

Saya berharap untuk produk Abon Ayam Fresh Bali ini dapat dikenal dengan jangkauan yang luas lagi dan untuk produk ini pun masih tetap kami kembangkan kembali. Silahkan untuk mengunjungi website Abon Ayam Fresh Bali di www.abonayamfreshbali.com  untuk order online kami hadir di marketplace :


Demikian dari blog saya bila ada pertanyaan maupun komentar saya akan membalas secepat mungkin sampai ketemu di blog selanjutnya. Terima kasih , Regards.






Baca juga :

You May Also Like

0 komentar